Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Indonesia Bergerak Geruduk Istana Tuntut Keadilan Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Mei 2019, 15:00 WIB
Perempuan Indonesia Bergerak Geruduk Istana Tuntut Keadilan Pemilu
Massa emak-emak dari Perempuan Indonesia Bergerak/RMOL
rmol news logo . Emak-emak pendukung paslon 02 Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Bergerak (PIB) menduduki Taman Pandang tepat di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (16/5). Mereka menuntut keadilan Pemilu 2019.

Dengan mengenakan pakaian serba hitam dibalut dengan kerudung warna merah muda, ratusan emak-emak ini menyuarakan tuntutan mereka. Sebagian dari mereka terlihat membawa bendera dan spanduk.

Salah satu orator di atas mobil komando mengatakan dengan lantang bahwa KPU terbukti salah input data hasil pemungutan suara.

"Hari ini, pagi ini, diketahui bahwa Bawaslu telah mengeluarkan statement bahwa KPU salah input (Situng). Takbir," jelas orator tersebut, Kamis siang.

Tidak hanya itu, mereka juga memohon agar semua pihak mengawal langsung penghitungan suara di KPU guna meminimalisir kesalahan dalam merekapitulasi suara.

"Untuk itu kami memohon pada ibu-ibu, bapak-bapak perempuan untuk sama-sama mengawal surat suara di KPU," tandasnya.

Dalam aksi ini mereka juga membawa keranda mayat berbalut kain hitam. Ini sebagai bukti banyaknya petugas Kelompok Peneyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur dalam pelaksanaan pemilu.

Pihak keamanan dalam hal ini kepolisian menjaga aksi unjuk rasa ini dengan aman. Beberapa polisi wanita juga disiagakan guna mengamankan aksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA