APDI Tantang Jokowi Dan Prabowo Bantu Korban Pemilu 2019

Kamis, 16 Mei 2019, 18:25 WIB | Laporan: Jamaludin Akmal

Wa Ode Nur Intan/RMOL

Aliansi Penegak Demokrasi Indonesia (APDI) menilai para capres-cawapres maupun caleg tidak peduli terhadap masalah-masalah yang terjadi di Pemilu 2019.

Contohnya nasib ratusan petugas KPPS yang meninggal juga ada ribuan lainnya yang jatuh sakit.

"Saya heran kenapa para ketua partai, caleg, capres dan cawapres tidak terlihat tindakan yang dilakukan, saya sangat kecewa. Saya kecewa dengan capres Prabowo dan Jokowi, seolah-olah tidak lagi peduli terhadap masalah-masalah yang terjadi, masalah meninggalnya petugas KPPS bahkan Polri. Karena sampai sekarang ini tidak terlihat langkah kongkrit tindakan kemanusiaan dilapangan," ucap Ketua Umum APDI, Wa Ode Nur Intan saat diskusi publik dengan tema 'Mendesak Investigasi Wafatnya Ratusan Petugas Pemilu 2019' di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Sehingga, Wa Ode menantang Jokowi dan Prabowo turun ke lapangan untuk membantu dengan memberikan pelayanan kesehatan serta dukungan terhadap keluarga korban.

Selain itu, APDI juga meminta KPU serta pemerintah memberi prioritas pelayanan kesehatan bagi ribuan petugas Pemilu yang masih terbaring di rumah sakit.

"Saya minta agar KPU menjunjung tinggi kejujuran dan kebenaran semua tugas dengan tanggungjawab agar demokrasi tidak diciderai," pungkasnya.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019