Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komjen Sofjan: Mungkin Kita Akan Lebaran Di Jalan

Mari Lakukan Aksi Super Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 17 Mei 2019, 18:43 WIB
Komjen Sofjan: Mungkin Kita Akan Lebaran Di Jalan
Komjen Pol. (Purn) Sofjan Jacoeb/RMOL
rmol news logo Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) dihimbau untuk melakukan aksi damai dan simpatik dalam langkah menolak hasil Pemilu serentak 2019 yang diduga banyak kecurangan.

Himbauan itu disampaikan Komjen Pol. (Purn) Sofjan Jacoeb yang juga menyatakan ambil bagian dalam aksi yang direncakan digelar 22 Mei atau tepat saat KPU mengumumkan hasil pemilu.

"Saya mantan polisi dan saya ada di gerakan ini, jadi saya wajib mengimbau mari kita lakukan aksi yang super damai dan simpatik," ujar Sofjan di Rumah Perjuangan Rakyat, Menteng, Jakarta, Jumat (17/5).

Di hadapan ratusan massa pendukung Prabowo-Sandi, Sofjan mengingatkan dalam melakukan aksi damai nanti tidak perlu ada rasa takut kepada aparat yang selalu dilengkapi senjata.

"Sentaja-senjata para Brimob dan tentara itu bukan untuk menembaki kita, tetapi untuk menembaki yang anarkis dan menjarah," jelasnya.

Sofyan juga menegaskan bahwa massa GNKR yang dideklarasikan sore ini untuk tetap semangat bejuang hingga hasil pemilu yang curang ini dibatalkan.

"Mari kita siapkan bekal kita, mungkin kita akan lebaran di jalan, siap bapak ibu semua?" lantang Sofjan disambut teriakan "siap" oleh peserta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA