Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes AS Keluarkan Peringatan, Arief Poyuono: Washington Tak Akan Amini Hasil Pilpres 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 03:11 WIB
Kedubes AS Keluarkan Peringatan, Arief Poyuono: Washington Tak Akan Amini Hasil Pilpres 2019
Arief Poyuono/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Amerika Serikat telah mengeluarkan peringatan kewaspadaan kepada warganegara Paman Sam yang berada di Indonesia menjelang hari penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU pada 22 Mei mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebutkan, peringatan kewaspadaan tersebut merupakan sinyal dari negara adikuasa itu agar hasil Pilpres Indonesia yang dinilainya penuh kecurangan tidak diteruskan.

"Ini bentuk warning dari Washington, jangan paksakan hasil Pilpres 2019 dengan penuh rekayasa dan ketidakberesan mulai dari proses kampanye hingga pencoblosan dan perhitungan," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/5).

"Dengan kata lain Washington tidak akan mengamini hasil Pemilu 2019," imbuhnya.

Kedubes Amerika Serikat sebelumnya menyebutkan, peringatan kewaspadaan muncul setelah banyaknya penangkapan terduga teroris oleh Polri. Tak hanya itu, Kedubes juga mewanti-wanti warganegaranya untuk menghindari titik demonstrasi pada saat penetapan KPU.

Arief menambahkan, peringatan kewaspadaan itu juga bisa diartikan bahwa Pemerintah AS tidak percaya dengan kondisi keamanan dan ketertiban Indonesia di bawah pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Pasalnya, suatu negara, termasuk Amerika Serikat, akan terus melakukan perbaruan informasi di suatu negara, sebagai langkah untuk keamanan warganegaranya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA