Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Penjelasan Fitnah Seword, Prabowo Shalat Jumat Di Hambalang, Sampai Malam Di Jalan Kertanegara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 04:28 WIB
Ini Penjelasan Fitnah Seword, Prabowo Shalat Jumat Di Hambalang, Sampai Malam Di Jalan Kertanegara
Foto: Repro
rmol news logo Kabar yang menyebutkan Prabowo Subianto saat ini berada di luar negeri bersama sejumlah petinggi Partai Gerindra dipastikan tidak benar.

Kabar itu beredar bersamaan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan Prabowo bersama rombongan sedang berjalan di bandara. Dari tulisan Arrivals dan Ketibaan dalam huruf Arab di dinding, diduga bandara tersebut adalah bandara di Brunei Darussalam.

Tampak Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan jas hitam lengkap berdasi merah, peci hitam dan kacamata hitam. Di dalam foto juga tampak Wakil Ketua Partai Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo.

Seorang penulis yang menggunakan nama Alifurrahman di website Seword mengatakan, saat ini Prabowo bersama sejumlah tokoh sedang berada di Brunei. Dia mempertanyakan untuk apa Prabowo berada di Brunei sementara pegumuman hasil pilpres tinggal beberapa hari lagi.

“Tak ada yang bisa menjawab. Dari Fadli Zon hingga Dahnil, semuanya kebingungan. Bahkan Idrus Sambo yang kepergok bersama rombongan membantah bahwa itu foto lama dan dia sudah lupa,” tulis Alifurrahman.

Foto itu tersebar di jejaring media sosial sepanjang Jumat kemarin (17/5).

Kordinator Jurubicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, membantah tulisan yang dimuat di Seword itu.

Dalam keterangannya beberapa saat lalu, Dahnil mengatakan, Prabowo Subianto berada di tanah air. Jumat siang (17/5) Prabowo menjalankan ibadah shalat Jumat di Hambalang. Hingga Jumat malam Prabowo berada di kediaman di Jalan Kertanegara 4.

“Siang tadi Pak @prabowo shalat jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi, foto2 yg tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jd adl fitnah apa yg disebar oleh situs penebar hoax sprt seword ini,” tulis Dahnil di akun Twitter miliknya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA