Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekap KPU: Jokowi-Maruf Menang Di Papua Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 15:07 WIB
Rekap KPU: Jokowi-Maruf Menang Di Papua Barat
KPU/Net
rmol news logo Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - Maruf Amin menang di Provinsi Papua Barat.

Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5).

“Perolehan suara Pilpres 2019 di Provinsi Papua Barat dinyatakan sah," tegas Komisioner KPU RI, Wahyu Setiawan dalam rapat itu.

Hadir dalam rapat itu Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Abhan dan anggotanya, Mochammad Afifuddin. Termasuk, Ketua KPUD Papua Barat, Amus Atkana.

Sebelumnya, di hadapan pimpinan KPU dan Bawaslu RI, Amus menyatakan kalau tingkat partisipasi masyarakat di Papua Barat sangat tinggi, yakni mencapai 88 persen dengan total suara sebanyak 650.191 suara.

Adapun hasilnya, sebagian besar masyarakat memilih Jokowi-Maruf sebagai calon pemimpin mereka dalam lima tahun ke depan.

"Data perolehan suara paslon presiden 01 memperoleh 508.997 suara, kemudian 02 memperoleh 128.732 suara. Jumlah suara sah 637.729 dan yang tidak sah sebanyak 12.462 suara," jelas Amus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA