Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ke Pekanbaru, Sandi Sambangi Keluarga Petugas KPPS Yang Gugur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 18:32 WIB
Ke Pekanbaru, Sandi Sambangi Keluarga Petugas KPPS Yang Gugur
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Calon wakil presiden Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke kota kelahirannya, Pekanbaru, Riau pada Sabtu (18/5). Dia datang untuk menjalani berbagai kunjungan. Salah satunya bertakziyah ke kediaman petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang gugur, Hazairin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hazairin merupakan Ketua KPPS 28, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang meninggal dunia usai bertugas pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Dia meninggal saat sedang bertugas merekapitulasi suara masyarakat.

“Kami sengaja datang secara langsung untuk menyampaikan rasa belasungkawa, dan juga sekaligus memberikan semangat agar keluarga yang ditinggalkan bisa lebih kuat menghadapi ini semua,” kata Sandi dalam akun Twitter pribadinya sesaat lalu.

Menurutnya, Hazairin bersama ratusan petugas KPPS lain yang meninggal saat menjalankan tugas layak disebut sebagai pahlawan demokrasi. Sebab, mereka mengemban tanggung jawab yang cukup besar demi menyelesaikan pemungutan suara dengan lancar, meski dalam kondisi sakit.

“Almarhum menunjukkan betul dedikasinya terhadap demokrasi di negara kita,” jelas Sandi.

Dia tidak ingin kematian para pahlawan demokrasi ini sia-sia. Jasa dan pengorbanan mereka, sambungnya, harus dibalas lewat kejujuran & keadilan pemilu.

“Semangat para pahlawan demokrasi ini harus bisa menginspirasi kita semua yang masih berjuang mengawal suara rakyat hingga hari penentuan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA