Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Waisak, PKB Ajak Angkat Martabat Kemanusiaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 18 Mei 2019, 20:47 WIB
Sambut Waisak, PKB Ajak Angkat Martabat Kemanusiaan
Daniel Johan/Net
rmol news logo Kemanusiaan menjadi dimensi sakral semua agama yang menyatukan. Untuk itu, perayaan Waisak 2563 yang memiliki pesan untuk mencintai kemanusiaan disambut baik oleh Wasekjen DPP PKB Daniel Johan.

Menurutnya, kemanusiaan adalah kecintaan terhadap sesama apapun latar belakang dan kelas sosialnya.

“Manusia bukan musuh kita karena permusuhan berujung kehancuran. Justru tugas kita adalah mengangkat harkat dan martabat kemanusiaan,” pesan Wakil Ketua Komis IV DPR  itu, Sabtu (18/5).

Dia mengingatkan bahwa kebencian dan keserakahan yang banyak menimbulkan kemiskinan, kehancuran, dan ketidakadilan sosial adalah musuh nyata bagi semua agama.

“Solidaritas dan kerja sama yang digerakkan oleh nilai-nilai semua agama menjadi kekuatan besar mengatasi penderitaan sosial ini,” sebutnya.

Daniel mengajak semua pihak untuk menyuarakan cinta saat perayaan Waisak. Tujuannya, untuk mengatasi derita sosial dan mewujudkan keadilan sosial secara bersama-sama.

“Mari kita rawat Indonesia sebaiknya dengan pengabdian kepada manusia-manusia di dalamnya. Waisak mengajak kita untuk bersama-sama mengatasi derita sosial yang ada. Dengan cinta dan bukan dengan permusuhan,” pungkas legislator asal Kalimantan Barat itu.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA