Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendropriyono Siapkan Ratusan Anjing Terlatih Untuk Amankan Kantor KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 19 Mei 2019, 03:10 WIB
Hendropriyono Siapkan Ratusan Anjing Terlatih Untuk Amankan Kantor KPU
Istimewa
rmol news logo Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), AM Hendropriyono mengaku bersedia meminjamkan peliharaannya, anjing-anjing terlatih untuk menjaga keamanan bangsa ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tidak terkecuali untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada tanggal 22 Mei nanti, yakni saat penetapan hasil pemilu 2019 dari pengerahan massa secara besar-besaran.
Hal itu diutarakannya saat mempertontonkan ratusan peliharaan kesayangannya itu. Sebab menurut dia, anjing-anjing ber-IQ tinggi dan cerdas itu terlatih untuk menghadang pencuri, bahkan demonstran.

"Dan sekarang pas waktunya untuk dipekerjakan. Dan anjing-anjing ini juga, kita pinjamkan untuk digunakan di tempat-tempat yang rawan," tegasnya di kediamannya di bilangan Jakarta, Sabtu (18/5).

Dia menjelaskan, anjing yang rata-rata berbadan besar itu berjumlah 150 ekor. Jumlah sebanyak itu kata dia sangat cukup jika digunakan untuk melakukan patroli di seluruh wilayah ibu kota.

"Kalau mau pinjam kalian, boleh saya pinjemin," tutur Hendropriyono.

Meski demikian, dia menekankan, sejauh ini, pengamanan yang dilakukan oleh pihak keamanan, dalam hal ini Kepolisian dan TNI sudah berjalan dengan baik. Buktinya, dalam rangka pencegahan, beberapa orang-orang yang dianggap berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban telah ditangkap.

"Sehingga aparat kita, polisi dan TNI sudah berbuat maksimal untuk pencegahan. Saya sangat bersyukur selama ini, saya lihat sedang observasi, menyelidiki, semua rencana ketahuan," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA