Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lemkapi: People Power Hanya Rugikan Capres Itu Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 19 Mei 2019, 09:31 WIB
Lemkapi: <i>People Power</i> Hanya Rugikan Capres Itu Sendiri
Edi Hasibuan/Net
rmol news logo Lembaga Kajian Strategi Kepolisian Indonesia (Lemkapi) meyakini situasi keamanan tanah air akan selalu kondusif pasca KPU mengumumkan hasil Pilpres 2019 pada 22 Mei nanti.

"Kami berkeyakinan, semua pihak akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia yang damai, " ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan di Jakarta, Minggu (19/5).

Mantan anggota Kompolnas ini meyakini, semua pihak termasuk para capres-cawapres dan pendukungnya akan mengikuti aturan main dalam Pilpres. Termasuk, bila menemukan ada kecurangan akan disampaikan lewat Mahkamah Konstitusi (MK) dan bukan lewat people power.

"Kita percaya, MK akan menjalankan tugasnya dengan baik dan memberi keadilan yang seadil-adilnya untuk Indonesia yang lebih baik, " tambah pemerhati hukum dan keamanan ini.  

Menurut doktor ilmu hukum ini, masyarakat menginginkan kedua capres dan pendukungnya mengikuti tindakan yang konstitusional sesuai aturan berlaku dalam Pilpres dan Pileg.

"Kami yakin tidak akan melakukan people power alias hukum jalanan.  Apalagi kedua capres, kita semua tahu adalah putra terbaik bangsa dan negarawan sejati," ujarnya.

Jika ada pihak yang mengedepankan people power, menurutnya, justru akan merugikan capres itu sendiri. Selain itu juga masyrakat Indonesia akan menderita kerugian yang sama. 

"Siapapun yang terpilih, masyarakat menginginkan Indonesia yang damai," kata staf pengajar Universitas Dirgantara Suryadarma Jakarta ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA