Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungan Armada Asing Di Perairan Indonesia Tidak Terkait Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 20 Mei 2019, 13:59 WIB
Kunjungan Armada Asing Di Perairan Indonesia Tidak Terkait Pilpres
Anak Agung Banyu Perwita/Net
rmol news logo Kunjungan armada militer laut asing di wilayah perairan Indonesia tidak ada kaitannya dengan situasi politik nasional khususnya Pilpres 2019.

Begitu dikatakan pakar diplomasi pertahanan, Anak Agung Banyu Perwita saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/5).

Agung menjelaskan bahwa kunjungan armada asing di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu usai menghadiri pameran pertahanan maritim di Singapura.

"Kunjungan mereka kan setelah menghadiri Expo IMDEX di Singapura, so waktunya cuma kebetulan saja kok (dekatan dengan pengumuman hasil pemilu)" ujar Agung.

Dalam kunjungan itu, dikatakan Agung, armada asing juga melakukan pertemuan diplomatik bersama Komando Armada I dan Bakamla.

Sehingga, sambung akademisi President University ini, keliru juga jika ada yang menyebut masuknya armada asing membahayakan Indonesia, bahkan disebut melanggar kedaulatan.

"Tidak ada pelanggaran kedaulatan, yang ngomong itu berarti enggak paham diplomasi pertahanan," pungkas Agung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA