Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Partai Koalisi Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi Pileg 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 21 Mei 2019, 05:07 WIB
Empat Partai Koalisi Prabowo-Sandi Tolak Hasil Rekapitulasi Pileg 2019
Foto: Ilustrasi
rmol news logo Empat partai politik pendukung Paslon Prabowo-Sandi menolak penetapan hasil rekapitulasi pemilihan legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Empat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Berkarya dan Partai Amanat Nasional (PAN).

PKS, Berkarya dan PAN sama sekali tidak mau menandatangani rekapitulasi suara Pileg di seluruh provinsi. Sementara Partai Gerindra, menolak tanda tangan hanya di beberapa provinsi saja.

"Kami juga Partai Gerindra, kami menyatakan tidak menandatangani itu. Tapi untuk beberapa provinsi kami tandatangani. Untuk rekap kami tidak bisa tandatangani," ucap saksi Gerindra, Abdul Haris di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (21/5).

Sementara, Partai Demokrat yang juga pendukung Prabowo-Sandi tetap menandatangani berita acara yang telah disiapkan oleh KPU.

Diwartakan sebelumnya, saksi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi juga menolak penetapan hasil Pilpres 2019.

"Penolakan ini sebagai monumen moral bahwa kami tidak pernah menyerah untuk melawan ketidakadilan, untuk melawan kecurangan, untuk melawan kesewenangan-wenangan, untuk melawan kebohongan dan untuk melawan tindakan apa saja yang akan menciderai demokrasi," ucap Aziz Subekti, Saksi dari BPN 02 di Kantor KPU RI, Selasa (21/5) dini hari.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA