Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU: Jangan Kaitkan Selisih Pilpres Dengan DPT Bermasalah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 21 Mei 2019, 19:23 WIB
KPU: Jangan Kaitkan Selisih Pilpres Dengan DPT Bermasalah<i>!</i>
Komisioner KPU, Viryan Aziz/RMOL
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta semua pihak tidak mengaitkan selisih suara dua pasangan calon Pilpres dengan polemik jumlah DPT bermasalah.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin 85.607.362 suara (55,5 persen), sementara paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara (44,50 persen). Selisih suara di antara keduanya 16.957.123 suara.

Sejumlah pihak kemudian mengaitkan selisih itu dengan jumlah DPT bermasalah yang disebutkan BPN Prabowo-Sandi sejumlah 17,5 juta DPT.

"Tidak ada (hubungan selisih suara dengan DPT bermasalah), jangan terlalu dikait-kaitkan seperti itu," ujar Komisioner KPU, Viryan Aziz di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta, Selasa (21/5).

Viryan meyakini bahwa Tim BPN Prabowo-Sandi dapat memahami soal selisih suara tersebut pasalnya semua tahapan rekapitulasi berjenjang dilakukan dengan pleno terbuka.

"Saya yakin teman-teman dari BPN juga tahu proses dari hitung manual seperti apa dan itu berjalan secara terbuka," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA