Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMMI Bakal Kawal Hasil Pemilu Yang Jurdil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 Mei 2019, 15:48 WIB
AMMI Bakal Kawal Hasil Pemilu Yang Jurdil
Aksi AMMI di Tugu Proklamasi/Net
rmol news logo Sekelompok aktivis mahasiswa se-Jabodetabek yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Milenial untuk Indonesia (AMMI) bertekad untuk mengawal hasil pemilu yang jujur dan adil (Jurdil).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan itu sebagaimana disampaikan Koordinator AMMI, Khairul Anam dalam dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

"Kami akan mengawal terus proses perhitungan suara hingga rakyat mendapatkan hasil pilpres yang sah dan sesuai dengan sistematika pemilu yang jujur dan adil, tanpa intimidasi dari pihak manapun," tegasnya.

AMMI, kata Khairul, mendesak KPU untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan berlaku dan tidak gentar dalam menghadapi provikasi dari pihak-pihak yang luar, baik yang menerima maupun yang menolak hasil penghitungan pemilu.

Lebih lanjut, AMMI mengajak pihak yang menang dan kalah dalam kontestasi pilpres untuk menunjukkan kedewasaan sikap politik, legowo dan menjadi teladan persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kepada mayarakat Indonesia, Ami mengimbau untuk bisa bersatu dan merajut kembali slogan Bhinneka Tunggal Ika.

"Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga kedamaian Indonesia untuk warisan masa depan anak cucu kita,"  pungkasnya.

Pada Selasa (21/5) kemarin, AMMI menggelar aksi di Tugu Proklamasi, Jakarta. Dalam aksi ini, mereka memberikan dukungan penuh kepada KPU yang baru saja mengumumkan hasil penghitungan suara pemilu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA