Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Minta Semua Pihak Tidak Lakukan Kekerasan Fisik Maupun Verbal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 15:57 WIB
BPN Minta Semua Pihak Tidak Lakukan Kekerasan Fisik Maupun Verbal
Dahnil Anzar Simanjuntak/RMOL
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
RMOL. Koordinator Juru Bicara (Jubir)Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengimbau semua pihak, baik itu aparat kepolisian maupun massa aksi 22 Mei untuk saling menahan diri.

Hal ini demi keamanan dan ketertiban bersama.

"Kami atas nama BPN mengimbau semua pihak untuk menahan diri, kepolisian menahan diri tidak secara demonstratif menggunakan persenjataan dan lainnya, melakukan penanganan terhadap massa," katanya di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Dia juga meminta massa pengunjuk rasa tidak melakukan tindakn kekerasan dan provokasi.

"Dan netizen juga kami himbau untuk tidak lakukan kekerasan verbal yang sekarang berkembang. Jadi kami berharap semua pihak saat ini harus menahan diri baik itu bentuk kekerasan fisik mauoun kekerasan verbal," ujarnya.

Dahnil mengingatkan, sesuai pesan Prabowo sejak awal bahwa segala upaya penggunaan hak konstitusional dalam demokrasi harus didukung.

"Tidak boleh lakukan kekerasan tidak boleh lakukan tindakan anarkis dan tetap damai," pungkasnya.

Rabu dinihari tadi, kerusuhan pecah di sejumlah titik sekitar kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat. Seperti terlihat di kawasan Tanah Abang. Aparat keamanan berusaha memukul mundur para pelaku kerusuhan dengan gas airmata. Jelang waktu subuh kerusuhan mereda dengan korban berjatuhan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA