Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Hormati Langkah Prabowo-Sandi Lapor Ke MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 22 Mei 2019, 16:47 WIB
Jokowi Hormati Langkah Prabowo-Sandi Lapor Ke MK
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menghormati langkah calon presiden Prabowo Subianto yang akan membawa sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya menghargai Pak Prabowo-Sandi yang telah membawa sengketa untuk diselesaikan melalui MK,” katanya dalam jumpa pers di Istana Merdeka sesaat lalu, Rabu (22/5).

Jokowi yang menjadi rival Prabowo di Pilpres 2019 yakin MK akan memberikan keputusan yang adil dan sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

“Saya meyakini bahwa hakim-hakim di MK akan memutuskan sesuai dengan berdasarkan fakta-fakta yang ada,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jokowi menegaskan bahwa dirinya sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan memiliki tanggung jawab dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan di negeri ini.

Untuk itu, kepada pihak-pihak yang berbuat kerusuhan, Jokowi memastikan pihaknya tidak akan memberikan toleransi. Apalagi, jika pihak-pihak itu mengganggu proses-proses demokrasi dan persatuan negara

“Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata mantan walikota Solo itu.

Kepada masyarakat, Jokowi mengimbau untuk tidak khawatir dengan situasi yang terjadi di ibukota. Dia juga menyerukan agar masyarakat merajut kembali tali persaudaraan antar sesama.

“Mari kita merajut kembali kerukunan kita dan Indonesia adalah rumah kita bersama,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA