Prabowo Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Sejumlah Massa Aksi

Rabu, 22 Mei 2019, 19:06 WIB
Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Prabowo didampingi Sandiga Uno dan sejumlah elite BPN/RMOL

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku ikut berduka atas meninggalnya enam orang warga akibat insiden yang terjadi pada dini hari tadi.

Dia juga mengaku berduka atas ratusan korban luka-luka dari peristiwa yang sama.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Kami, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam dan dini hari yang baru lalu," ucapnya dalam jumpa pers di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

Menghindari korban semakin bertambah, mantan Danjen Kopassus ini pun meminta semua pihak untuk menahan diri. Konkretnya pihak kepolisian dan aparat TNI dimintanya untuk tidak melakukan tindakan represif.

Sementara itu, semua pengunjuk rasa pun dimintanya untuk tidak mudah terpancing dengan segala bentuk provokasi dan tidak melakukan kekerasan fisik.

"Termasuk kepada seluruh pejabat publik, kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal pun yang dapat memprovokasi, apalagi di bulan Ramadan yang suci dan baik ini," pungkasnya.
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

Jokowi Teruji dalam Hal Kegagalan

Kamis, 12 September 2019
Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019