Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Kericuhan, Relawan Jokowi-Maruf Akan Gelar Aksi Simpatik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 19:23 WIB
Prihatin Kericuhan, Relawan Jokowi-Maruf Akan Gelar Aksi Simpatik
Foto: RMOL
rmol news logo Relawan Jokowi-Maruf prihatin terhadap kerusuhan yang terjadi Rabu dinihari hingga pagi tadi (22/5).

Itu sebabnya akan digelar aksi simpatik bersama masyarakat di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kita sepakat akan menggelar aksi simpatik bersama-sama masyarakat. Ini penting dilakukan untuk menegaskan rakyat Indonesia antikekerasan," kata Sekjen Rumah Jokowi (RJ) Omar Aram di sekretariat RJ, Jalan Penataran, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

Lebih lanjut Omar mengatakan, aksi simpatik yang akan dilakukan utamanya menjaga dan menciptakan keamanan serta ketentraman di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Brian Pattiyasina dari relawan Rumah Doa Jokowi (RDJ) heran kericuhan bisa terjadi di depan kantor Bawaslu. Padahal capres nomor urut 02, Prabowo Subianto telah setuju mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan kecurangan hasil Pilpres 2019.

"Pertanyaannya, kalau mereka yang demo di depan kantor Bawaslu itu adalah pendukung Prabowo, seharusnya mereka mengikuti langkah capresnya yang melakukan gugatan ke MK sesuai dengan konstitusi," jelasnya.

Mereka pun berharap pihak aparat kepolisian dibantu TNI mampu melaksanakan tugas dengan baik, terlebih mengawal aksi unjuk rasa dari awal hingga akhir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA