Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Aksi 22 Mei, Jubir Kemlu Harap Unjuk Rasa Berjalan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 22 Mei 2019, 20:21 WIB
Pantau Aksi 22 Mei, Jubir Kemlu Harap Unjuk Rasa Berjalan Baik
Jubir Kemlu Arrmanatha Christiawan Nasir/RMOL
RMOL. Jurubicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Arrmanatha Christiawan Nasir memantau kondisi Aksi 22 Mei, di halaman Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (22/5).

Pria yang akrab disapa Tata ini, hadir memantau dengan penampilan batik. Sesekali ia mengambil momen saat massa berunjuk rasa menggunakan gadgetnya.

Tata berharap, unjuk rasa berjalan dengan baik sehingga Indonesia menjadi percontohan demokrasi di kancah internasional.

"Ya tentunya kita harapkan bahwa hari ini semua berjalan dengan baik dan selesai, dan kita kembali lagi membangun bangsa ini bersama dan kita jangan lupa menjadi panutan banyak bangsa mengenai demokrasi kita dimana demokrasi kita terus semakin dewasa sehingga itulah yang ingin kita tonjolkan ke luar negeri," ungkap Dubes Indonesia untuk Paris yang akan melepas jabatan sebagai Jubir ini kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Tata menyampaikan, sudah banyak negara yang mengucapkan selamat kepada Indonesia atas pemilu 2019 yang berjalan lancar, dan pengumuman hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menghasilkan kemenangan atas calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi).

"Amerika Serikat sudah kirimkan surat ucapan selamat, PM Singapura, Rusia, Putin ya, Jepang, RRT, Korsel itu semua sudah ngirim ucapan selamat tertulis kepada presiden," ungkap Tata.

"Umumnya mereka mengucapkan selamat atas suksesnya pemilu, dan selamat atas hasil yang disampaikan KPU," tuturnya.

Sejauh ini, Tata mengaku belum ada komentar khusus dari kedutaan besar-kedutaan besar terkait dengan adanya unjuk rasa ini. Namun adapun kedutaan-kedutaan besar mengimbau kepada masyarakatnya untuk mengamankan diri dari titik-titik unjuk rasa.

"Sampai saat ini, kita belum ada yang kita pantau adalah memang ada beberapa perwakilan, terutama perwakilan yang disekitar sini ya. itu mengeluarkan imbauan kepada masyarakatnya kepada warganya untuk menghindari tempat-tempat keramaian hari ini dan kemarin," tandas Tata.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA