Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa 22 Mei Di Petamburan Mundur Usai TNI Turun Tangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Mei 2019, 05:19 WIB
Massa 22 Mei Di Petamburan Mundur Usai TNI Turun Tangan
Negosiasi massa dengan aparat TNI di Petamburan/RMOL
rmol news logo . Aparat TNI turut terjun langsung guna menenangkan massa aksi 22 Mei yang sempat kembali rusuh di kawasan Jalan Ipda KS Tubun, Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5) malam.

Puluhan anggota TNI terlihat secara perlahan mendekat ke arah kerumunan massa yang berjarak sekitar 200 meter dari barikade aparat keamanan.

Sempat terjadi aksi lempar batu, massa kemudian teriak meminta aparat kepolisian yang berada di lokasi untuk mundur.

Permintaan tersebut kemudian dipenuhi dengan melonggarnya barikade Tim Shabara yang dilengkapi tameng dan pentungan. Hal itu dibarengi dengan mendekatnya aparat TNI ke massa.

Aparat TNI pun melakukan komunikasi dengan massa sembari memberikan perawatan kepada massa aksi yang terkena gas air mata.

"Sudah semua harap tenang, TNI bersama rakyat. Yang sakit sini kami bawa tim medis untuk dirawat," ujar salah seorang anggota TNI dengan pengeras suara.

Ucapan anggota TNI tersebut pun tampaknya mendapat sambutan baik. Salah satu pentolan massa kemudian turut membantu menenangkan rekannya.

"Udah semua mundur ke benteng (tempat massa), TNI bersama kita, jangan kecewakan Pak TNI," tegasnya sambil menggiring massa mundur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA