Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Malaysia, India, dan Australia Beri Selamat Atas Kemenangan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 23 Mei 2019, 11:48 WIB
PM Malaysia, India, dan Australia Beri Selamat Atas Kemenangan Jokowi
Mahathir Mohamad dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Sejumlah kepala pemerintahan negara tetangga Indonesia memberi ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang kembali menang dalam pilpres.

Ucapan itu datang mulai dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, PM India Narendra Modi, dan PM Australia Scott Morrison.

“Saya ucap tahniah kepada Bapak Jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” kata Mahathir dalam akun Twitter pribadi, Selasa (21/5) lalu.

Jokowi menyampaikan rasa terima kasih atas ucapan selamat Mahathir. Dia memastikan Indonesia dan Malaysia akan tetap menjadi saudara serumpun.

“Terima kasih Dr Mahathir Mohamad. Indonesia dan Malaysia adalah dua bangsa serumpun. Sampai kapan pun tetap bersaudara dan bekerja sama dengan erat,” kata Joko Widodo dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (23/5).

Ucapan selamat juga datang dari Narendra Modi, yang bangga atas keberhasilan proses demokrasi di Indonesia. Sebab, Indonesia dan India merupakan dua negara demokrasi besar di dunia.

“Selamat untuk Jokowi atas kembali terpilihnya Anda! Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kepemimpinan dinamis Anda,” kata Modi, juga di akun Twitter pribadi.

Jokowi berterima kasih atas ucapan Modi dan berharap untuk terus memperkuat kemitraan antara kedua negara kita di masa depan.

Sementara itu, PM Australia Scott Morrison juga menyampaikan selamat kepada Jokowi yang kembali terpilih. Dia berharap bosa mempererat ikatan antara Australia dan Indonesia dalam semua bidang.

“Indonesia adalah salah satu hubungan strategis paling penting di Australia,” katanya.

Selain menyampaikan terima kasih, Jokowi juga memastikan Australia akan menjadi sekutu besar bagi Indonesia.

“Terima kasih PM Morrison dan salam hangat dari kami semua di Indonesia. Australia telah menjadi salah satu sekutu besar kami, dan kami berharap dapat terus memperdalam hubungan dan kemitraan strategis kami di masa mendatang,” pungkasnya.

Pada Selasa dinihari kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil pemilu serentak yang digelar 17 April lalu. Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin unggul atas rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA