Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjend PKB: Presiden Jokowi Punya Motivasi Relegius Bersikap Tegas Terhadap Perusuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 23 Mei 2019, 22:19 WIB
Sekjend PKB: Presiden Jokowi Punya Motivasi Relegius Bersikap Tegas Terhadap Perusuh
Foto: RMOL
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memuji langkah Presiden Joko Widodo yang bersikap tegas memerintahkan Polri dan TNI tidak memberi ruang kepada perusuh.

Ketegasan Jokowi dinilai tepat dengan bukti hanya dalam dua hari, kerusuhan massa di Jakarta berhasil dipadamkan dan situasi kembali normal.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PKB M. Hanif Dhakiri melalui siaran pers tertulis di Jakarta, Kamis (23/5).

Politisi yang biasa disapa MHD ini menambahkan, demi melindungi warga negara, menjaga persatuan dan kesatuan serta menyelamatkan demokrasi, semua pihak harus terus mendukung langkah-langkah Presiden Jokowi memulihkan keadaan.

Termasuk, pembatasan sementara akses pengiriman fasilitas photo dan video pada media sosial dan media perpesanan.

“Dalam konteks ini, saya melihat diluar pertimbangan keselamatan negara dan demokrasi, Presiden mempunyai motivasi relegius untuk menciptakan situasi yang damai di seluruh negeri, agar umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa secara khusyu’ sekaligus menyongsong Idul Fitri dengan penuh kegembiraan," terang Menteri Ketenagakerjaan ini.

Karena itu, lanjut MHD, pihaknya mengapresiasi sinergi Polri dan TNI yang dengan sabar dan profesional, bekerja ekstra keras memadamkan kerusuhan.

"Polri dan TNI jauh lebih matang dan profesional dibandingkan tahun 1990-an yang lalu. Polri dan TNI berhasil mengendalikan situasi dan mampu membedakan antara massa aksi dan perusuh, menindak tegas para perusuh, melakukan langkah antisipatif dengan menangkap puluhan terduga teroris sebelum 21-22 Mei," kata MHD.

Selanjutnya, masih kata MHD, Polri harus menyeret aktor intelektual dan penyandang dana dari kerusuhan 21-22 Mei kemarin ke proses hukum, tanpa pandang bulu.

“Presiden sudah menyampaikan sikap tegas, sinergi Polri dan TNI sudah berhasil memadamkan kerusuhan. Agar praktek keji dan terkutuk elit politik yang tega memantik kerusuhan tidak terulang lagi, tidak ada jalan lain kecuali dengan menyeret seluruh pelaku di lapangan, aktor intelektual dan penyandang dana kerusuhan kemarin ke pengadilan dan menghukum mereka dengan seberat-beratnya," tegas politisi muda NU ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA