Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MWA UI Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat Rektor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 24 Mei 2019, 08:50 WIB
MWA UI Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat Rektor
Universitas Indonesia/Net
rmol news logo Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor UI (P3CR UI) untuk segera memulai proses seleksi anggota.

P3CR UI berisikan sosok lintas sektor, baik berasal dari civitas academica UI maupun masyarakat luas, mewakili unsur dosen, mahasiswa, masyarakat serta tenaga kependidikan ini. Diharapkan lembaga ini dapat menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor.

"Mereka akan mengemban amanat mulia yang mengharuskan bertugas dengan tanggung jawab serta dedikasi tinggi, sekaligus selalu mengedepankan transparansi dan terbebas dari konflik kepentingan, mengingat yang akan mereka seleksi adalah calon rektor," kata Ketua MWA UI, Saleh Husin, Jumat (24/5).

Saleh menambahkan, dengan demikian, rektor yang nantinya terpilih adalah pribadi yang mampu membangun sinergi guna membawa UI sebagai perguruan tinggi yang mandiri sekaligus unggul di kancah global, yang civitas academica-nya tak hanya siap menjalani disrupsi teknologi, tapi juga tetap manusiawi, toleran dan beretika.

MWA UI sebelumnya telah membantuk dua panitia khusus, yakni Pansus Pemilihan Rektor dan Pansus Kebijakan Umum yang melahirkan tata tertib pemilihan rektor dan tata tertib kebijakan umum yang akan menjadi pendoman penyeleksian rektor.

Masa pendaftaran anggota P3CR UI berlangsung sejak 21 Mei hingga 10 Juni, kemudian tahap seleksi oleh Pansus Pilress pada 11-18 Juni, kemudian penetapan anggota pada 19 Juni, yang berlanjut pada pertemuan perdana P3CR dengan Pansus Pilrek di tanggal 21 Juni mendatang.

Pemilihan rektor sendiri, akan digelar pada 25 September 2019, setelah melalui masa pendaftaran sepanjang 10 Juli hingga 2 Agustus 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA