Habibie Minta Pemenang Pilpres Tak Bedakan Rakyat Meski Bukan Pendukung

Jumat, 24 Mei 2019, 20:35 WIB
Laporan: Diki Trianto

Presiden Jokowi Jamu Habibie di Istana Negara/ISetkab

Presiden ke-3 RI, Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie menyambangi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5).

Kedatangan Habibie tersebut tak lain untuk memberikan ucapan selamat kepada Jokowi yang meraih suara terbanyak Pilpres 2019 yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu.

“Saya datang kemari, pertama ingin mengucapkan selamat kepada Presiden," kata Habibie.

Menurutnya, hasil Pilpres yang sudah diumumkan KPU tersebut merupakan wujud pilihan rakyat dalam memilih pemimpin lima tahun mendatang.

"Rakyat telah menentukan agar karya-karya yang beliau laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Beliau adalah ujung tombak generasi penerus," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menekankan dan sepakat dengan presiden bahwa tak ada tawar-menawar terkait dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Itu harga mati," lanjutnya.

Di sisi lain, ia juga mengimbau kepada pemenang Pilpres untuk menjalankan pemerintahan tanpa harus membeda-bedakan mana rakyat yang mendukung dan mana yang tak mendukung saat pemilihan presiden.

“Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar

Jumat, 13 September 2019
Video

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Sabtu, 14 September 2019
Video

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Senin, 16 September 2019