Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Laporan Kubu Prabowo Ke MK, Ruas Jalan Medan Merdeka Barat Masih Dututup Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Mei 2019, 20:39 WIB
Jelang Laporan Kubu Prabowo Ke MK, Ruas Jalan Medan Merdeka Barat Masih Dututup Polisi
Suasana di depan Gedung MK/RMOL
rmol news logo Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) masih dijaga ketat oleh aparat gabungan TNI-Polri. Dua ruas jalan di depan gedung yang didominasi warna putih itupun, ditutup total.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, dua ruas Jalan Medan Merdeka Barat itu ditutup dari depan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dan hingga ke depan Istana Merdeka.

Pada kedua sisi jalan itu masing-masing terpasang kawat berduri. Kendaraan yang hendak melewati jalan tersebut pun terpaksa dialihkan ke jalan-jalan alternatif.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan menjelaskan, penutupan jalan sudah dilakukan sejak dilakukan beberapa hari yang lalu. Bukan hanya karena nanti Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi melaporkan perkara dugaan kecurangan pemilu presiden 2019.

"Terkait pengamanan penutupan Jalan Merdeka Barat ini kan sudah dari beberapa hari yang lalu," katanya saat ditemui di Depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (24/5).

Penutupan jalan katanya bahkan dilakukan sejak aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Rabu tanggal 22 Mei lalu.

"Terkait ada beberapa aksi yang dilaksanakan di kantor Bawaslu sampai sekarang masih kami tutup di Medan Merdeka Barat," pungkasnya sembari menjelaskan pihaknya menurunkan 8 kompi personel gabungan.

Perlu diketahui, jadwalnya BPN Prabowo-Sandi akan melaporkan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk pemilu presiden (Pilpres) pukul 20.30 hingga 22.00 WIB malam nanti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA