Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dampak Rusuh 22 Mei, Pemprov Gelontorkan Rp 465 Juta Untuk Perbaiki Taman Dan Pagar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Mei 2019, 21:40 WIB
Dampak Rusuh 22 Mei, Pemprov Gelontorkan Rp 465 Juta Untuk Perbaiki Taman Dan Pagar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperbaiki fasilitas yang dirusak massa usai bentrokan yang terjadi pada 21-22 Mei kemarin. Tak tanggung-tanggung, jumlah yang disediakan Pemprov DKI sebanyak Rp 465 juta.

"Iya ada (kerusakan), terutama terjadi pada taman. Yang paling banyak itu adalah kerugian kerusakan taman dan pagar itu Rp 465 juta. Itu angka perbaikan, nilai perbaikannya. Itu biaya langsung yang terkena dari kejadian kemarin," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/5).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa perbaikan tidak dilakukan di semua fasilitas, melainkan hanya sebagian lantaran kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah.

"Saya belum lihat detailnya. Ini baru angka perbaikan yang diberikan. Tapi saya rasa perbaikan itu bukan perbaikan total, seperti taman pasti sebagiannya diperbaiki. Bukan kemudian habis," lanjutnya.

Ke depan, ia memastikan jika perbaikan akan dilakukan secepat mungkin mengingat Pemprov DKI telah memiliki barang material.

"Barangnya sudah ada. Jadi nilainya sekitar 400 (juta), tapi sebetulnya barangnya sudah ada. Tinggal dipasang aja. Cuman kalau dirupiahkan kira-kira segitu," imbuhnya.

"Sebetulnya taman-taman itu akan digantiin juga, jadi sudah ada stok. Bukan sesuatu yang harus pengadaan bukan," tutup Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA