Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Pertebal Pengamanan Hari Terakhir Pendaftaran Gugatan Di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 24 Mei 2019, 21:53 WIB
Polri Pertebal Pengamanan Hari Terakhir Pendaftaran Gugatan Di MK
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan/RMOL
rmol news logo Aparat keamanan dari unsur Polri mempertebal pengamanan di objek vital negara, utamanya di ruas Jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (24/5) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menyebutkan, penebalan pengamanan berkaitan hari terakhir pendaftaran gugatan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Gunanya bagaimana kami mengantisipasi sesuatu yang di luar prediksi. Sesuatu yang tertinggi, daripada nanti cost-nya atau biayanya lebih besar ketimbang kami tidak mengantisipasi," ujar Harry di Gedung Bawaslu RI.

Dalam pengamanan ini, Harry menjelaskan bahwa aparat kepolisian terbagi pada dua tugas. Pertama petugas pengamanan yang stanby di titik-titik yang telah ditentukan.

"Juga di belakang layar juga sudah punya prediksi intel yang bisa melihat situasi di belakang layar seperti ini," jelasnya.

Dilanjutkan Harry, penebalan pengamanan akan dilakukan sampai situasi dipastikan kondusif dan aman dari potensi gangguan keamanan.

"Nanti perkembangan lihat dinamika di lapangan," tukasnya.

Sebelumnya, sejak tanggal 21 hingga 23 Mei dini hari Jalan MH Thamrin menjadi salah satu titik kerusuhan oleh sekelompok provokator usai aksi massa yang menolak hasil Pemilu Serentak 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA