Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais Dicecar Soal People Power Selama 10 Jam Diperiksa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 24 Mei 2019, 22:07 WIB
Amien Rais Dicecar Soal <i>People Power</i> Selama 10 Jam Diperiksa
Amien Rais usai diperiksa Polisi/RMOL
rmol news logo Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais selesai diperiksa Polda Metro Jaya, Jumat (24/5) malam. Berstatus saksi kasus Eggi Sudjana, Amien diperiksa selama sekitar 10 jam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepada wartawan, Amien mengaku dicecar pertanyaan terkait ucapan people power yang dikatakan oleh Eggi Sudjana. Dalam kacamata Amien, gerakan tersebut bisa juga disebut gerakan rakyat, bukan untuk menggulingkan pemerintahan yang saat ini ada.

"Intinya semua yang ditanyakan, saya berikan apa adanya dan saya ditanya people power itu, itu konstitusional, demokratis, dijamin prinsip HAM juga," kata Amien di Polda Metro Jaya.

Amien menjelaskan, dasar people power merujuk pada kecurangan yang terjadi saat perhelatan Pemilu 2019, bukan untuk melakukan tindakan makar.

"Sesungguhnya people power enteng-etengan, bukan seperti people power yang mau menganti rezim atau menjatuhkan presiden, itu sama sekali jauh. Kalau sampai terjadi kecurangan, kejahatan pemilu bersifat terstruktur, masif, sistematik, maka tentu kita enggak perlu lagi mengakui hasil KPU itu," tandasnya.

Dalam kasus ini, Eggi telah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah menjalani masa penahanan untuk kasus dugaan makar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA