Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situasi Kondusif, Kominfo Cabut Pembatasan Fitur Media Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 Mei 2019, 14:52 WIB
Situasi Kondusif, Kominfo Cabut Pembatasan Fitur Media Sosial
Menkominfo, Rudiantara/Net
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mencabut pembatasan penggunaan beberapa fitur pada media sosial pasca aksi 22 Mei.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pada hari Sabtu, Pukul 13.00 WIB, Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan normalisasi pembatasan sebagian fitur platform media sosial dan pesan instan," kata Menkominfo, Rudiantara dalam keteranganya, Sabtu (25/5).

Normalisasi atau pengembalian fungsi fitur pengiriman gambar, foto dan video itu diambil karena situasi yang kondusif.

"Situasi pasca kerusuhan sudah kondusif sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan instant messaging difungsikan kembali," ujarnya.

Rudiantara mengajak semua warganet agar senantiasa menjaga dunia maya dan dipergunakan untuk kegiatan positif untuk selalu melakukan saring sebelum shering.

"Ayo kita perangi hoax, fitnah, informasi-informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam kegiatan ukhuwah Ramadan yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta, Jumat malam (24/5), Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang menyampaikan permintaan agar pembatasan media sosial dicabut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA