Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hendri Satrio: Rekonsiliasi Bagus, Ini Tantangannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 27 Mei 2019, 01:32 WIB
Hendri Satrio: Rekonsiliasi Bagus, Ini Tantangannya
Menkopolhukam Wiranto/Net
rmol news logo Keinginan pemerintah untuk melakukan rekonsiliasi dengan pihak-pihak yang tidak puas dipandang sebagai keinginan yang baik.

Namun rekonsiliasi tidak bisa hanya menjadi sekadar imbauan. Harus ada aksi nyata yang menuju ke arah itu.

Begitu disampaikan pengamat komunikasi politik Hendri Satrio beberapa saat lalu.

Menurut Hendri Satrio yang akrab disapat Hensat, ada satu tantangan bagi pemerintah untuk melakukan rekonsiliasi. Tantangan itu adalah Menkoplhukam Wiranto.

“Tantangannya, kalau rekonsiliasi ngandelin Wiranto akan sulit terjadi. Lah, dia aja susah rekonsiliasi sama OSO (Oesman Sapta Odang),” ujar Hendri Satrio melalui akun twitter miliknya, merujuk konflik antara Wiranto dan OSO di Partai Hanura.

Di sisi lain, Hensat mengatakan, sebelum bermimpi mengenai rekonsiliasi sebaiknya semua polemik terkait Pemilu 2019 diselesaikan terlebih dahulu.

Hendri Satrio juga menambahkan, rekonsiliasi merupakan sebuah proses yang membutuhkan kerja keras melebihi kampanye dalam pemilu atau pilpres.

Kampanye pemilu dan pilpres, sebutnya, hanya menyentuh akar rumput. Sementara rekonsiliasi butuh kerja keras untuk menyentuh nadi rakyat.

“Entah siapa pemimpin saat ini yang bisa melakukan itu? Capres? Dengan segala hormat tidak bisa, kalian kontestan!” demikian Hendri Satrio. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA