Anis Matta Disinyalir Akan Pimpin GARBI Menjadi Partai Baru

Senin, 27 Mei 2019, 02:02 WIB
Laporan: Azairus Adlu

Politikus PKS Anis Matta/Net

. Wacana Anis Matta membuat Partai baru dari ormas GARBI Dijawab oleh Anis Matta

“Peluang menjadi partai itu terbuka, tapi sekarang fokus dulu mengembangkan ide dan melihat respons masyarakat," kata Anis dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Senin (27/5).

Menurut mantan wakil ketua DPR RI Ini, kepada berbagai media juga mengatakan "Kita belum memutuskan (Garbi nanti jadi partai politik). Tapi kita lihat dulu responsnya, karena sekarang kita sosialisasikan ide-ide dari Garbi.

"Kalau toh nanti jadi partai, kita ingin nanti benar-benar partai ini membawa ide baru narasi baru bagi Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Seketaris The Future Instute Abdullah Amas melihat bahwa GARBI berpotensi membentuk diri menjadi sebuah partai

"Misal, nama partainya adalah Partai Arah Baru atau Partai Kebangsaan berpotensi mendapat suara signifikan karena di lingkaran Anis matta adalah para mantan dewan dari PKS yang mendapat suara signifikan dari masyarakat,"ujar Amas

Amas menilai beberapa Politikus PKS yang akan bergabung adalah para loyalis Anis Matta di PKS seperti Mahfudz sidiq, Tamsil Linrung, mantan ketua PKS DKI Triwicaksana, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, wakil gubernur kalimantan timur Hadi dan beberapa kader PKS yang menjadi bupati yang terindikasi dekat Anis Matta serta beberapa anggota DPD RI, Senator daerah terpilih yang dekat dengan Anis Matta.
EDITOR: AZAIRUS ADLU
Tag:

Kolom Komentar


Video

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang

Minggu, 17 November 2019
Video

Pigai Sindir Ahok? Hanya Di Indonesia Narapidana Diberi Jabatan Terhormat

Kamis, 21 November 2019
Video

Bunga untuk Veronica Tan

Kamis, 21 November 2019