Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Massa KSPI Aksi Di Komnas HAM Dan Polda Metro

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Mei 2019, 12:15 WIB
Besok, Massa KSPI Aksi Di Komnas HAM Dan Polda Metro
Ketua Harian KSPI, Muhammad Rusdi/RMOL
rmol news logo Kaum buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggelar aksi damai di dua lokasi di Jakarta, yakni Komnas HAM dan Polda Metro Jaya, Selasa besok (28/5).

"Aksi besok kami mulai di Komnas HAM jam 13.00 WIB dan dilanjutkan menuju Polda Metro Jaya," ujar Ketua Harian KSPI, Muhammad Rusdi di bilangan Menteng, Jakarta, Senin (27/5).

Rusdi menjelaskan, untuk aksi di Komnas HAM akan difokus pada dua tuntutan kemanusiaan, yaitu kematian ratusan petugas KPPS di Pemilu 2019 dan tragedi demonstrasi 21-22 Mei kemarin.

"Tuntutan kepada Komnas HAM kami ada dua, mendesak investigasi kematian petugas KPPS dan juga tragedi pada 21-22 Mei. Kita ingin Komnas HAM membentuk tim pencari fakta," jelasnya.

Untuk di Polda Metro Jaya, lanjut Rusdi, KSPI akan menyampaikan kekecewaan dan mendesak polisi membebaskan advokat senior Eggi Soedjana yang kini ditahan atas tuduhan makar.

"Kita besok juga ingin mendesak polisi membebaskan sahabat kita Eggi Soedjana dari segala tuduhan," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA