Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Iqbal: KSPI Tidak Ingin Khianati Prabowo-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 27 Mei 2019, 14:28 WIB
Said Iqbal: KSPI Tidak Ingin Khianati Prabowo-Sandi
Presiden KSPI, Said Iqbal/RMOL
rmol news logo Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) merupakan salah satu serikat buruh yang memberikan dukungan kepada Prabowo-Sanid di Pilpres 2019. Kedua belah pihak bahkan melakukan kontrak politik.

Namun KSPI memastikan tidak turut terlibat dalam pengumpulan bukti kecurangan Pemilu 2019 yang digunakan BPN Prabowo-Sandi dalam gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi.

"Karena KSPI bukan badan pemenangan Pilpres atau Pileg," ujar Presiden KSPI, Said Iqbal di Bilangan Menteng, Jakarta, Senin (27/5).

Iqbal menjelaskan bahwa saat ini KSPI konsisten bersama Prabowo-Sandi karena adanya kontrak politik di antara serikat buruh bersama Calon Presiden Prabowo Subianto.

"Kami punya kontrak politik, kami tidak ingin menjadi pengkhianat, ini harus tuntas kontrak politik dengan Pak Prabowo.Sampai kapan? Sampai putusan MK selesai," jelasnya.

Meski tidak ikut mengumpulkan bukti kecurangan untuk gugatan, Iqbal menegaskan KSPI akan mengerahkan massa untuk mengawal sidang di MK.

"Oleh karena itu sifatnya mengawal persidangan dan keputusan KSPI memang ribuan buruh akan mengawal aksi itu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA