Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minta Jokowi-Prabowo Bertemu, SBY: Tidak Perlu Ada Kesepakatan, Yang Penting Bertemu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 27 Mei 2019, 21:53 WIB
Minta Jokowi-Prabowo Bertemu, SBY: Tidak Perlu Ada Kesepakatan, Yang Penting Bertemu
SBY/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk segera bertemu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

SBY mengatakan, Jokowi dan Prabowo memiliki pendukung yang besar. Itu sebabnya pertemuan dua kandidat presiden 2019-2024 ini pascapemilihan umum dinilai penting demi menjaga perdamaian negara.

"Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung, pertemuan dua tokoh nasional yang keduanya memiliki pendukung dan konstituen yang besar yang keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini," kata SBY melalui rekaman video saat acara buka bersama Partai Demokrat, Senin (27/5).

Menurutnya, semua elit politik tidak perlu khawatir soal pertemuan Jokowi dan Prabowo bakal membahas soal kesepakatan-kesepakatan politik. Bila tidak ada kesepakatan pun tidak mengapa asal kedua tokoh tersebut tetap bertemu.

"Dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apapun," tambahnya.

SBY juga berharap pertemuan tersebut dapat menjaga persatuan dan persaudaraan antar-elemen bangsa. Dia yakin kedua tokoh tersebut mempunyai waktu untuk bertemu.

"Jika pertemuan itu dalam waktu dekat belum memungkinkan, tidaklah berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh dengan kedamaian, persaudaraan, dan kerukunan," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA