Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Ingin Ada Pertemuan Pendahuluan Jokowi-Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 28 Mei 2019, 11:51 WIB
TKN Ingin Ada Pertemuan Pendahuluan Jokowi-Prabowo
Arsul Sani/Net
rmol news logo Petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin ingin melakukan pertemuan dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pertemuan itu sebagai pendahuluan sebelum pertemuan antara kedua calon presiden, Jokowi dan Prabowo digelar.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Arsul Sani mengatakan bahwa pada dasarnya Jokowi selalu membuka lebar kemungkinan untuk bertemu dengan Prabowo.

"Teman-teman media kan juga sudah mendengar sendiri dari Pak Jokowi kesediaan beliau untuk bertemu," katanya saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5).

Seperti gayung bersambut, petinggi BPN dengan tegas mengatakan bahwa Jokowi tinggal telepon Prabowo jika ingin bertemu. Sebab, keduanya selama ini berhubungan baik.

Namun demikian, Arsul menilai pertemuan antara kedua tokoh penting itu harus didahului dengan pertemuan awal antara orang-orang di sekitarnya.

"Tentu sebagaimana juga pertemuan tingkat tinggi di manapun itu kan perlu didahului oleh pertemuan pendahuluan. Baik oleh para tokoh yang ada di sekitar beliau," usul kader PPP ini.

Pertemuan pendahuluan merupakan hal wajar untuk memperkecil perbedaan antara kedua belah pihak.

"Kalau masih ada perbedaan, ya perbedaannya kemudian tidak terlalu besar. Jadi nggak boleh kita simplifikasi, apalagi kita prasangkai mau ketemu, ketemu aja.tapi jangan bawa tawaran ini itu lobi, nggak boleh gitu juga," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA