Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaringan Nusantara Minta Polri Jujur Ungkap Dalang Kericuhan 21-22 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 28 Mei 2019, 13:54 WIB
Jaringan Nusantara Minta Polri Jujur Ungkap Dalang Kericuhan 21-22 Mei
rmol news logo Kepolisian didesak untuk jujur dan terbuka dalam pengusutan kasus kericuhan 21-22 Mei 2019 lalu. Polisi harus mengungkap dalang di balik insiden yang menelan korban jiwa tersebut.

“Polri harus berani mengungkap dengan jujur siapa aktor intelektual di balik peristiwa kerusuhan 21-22 Mei 2019,” ujar Fungsionaris Jaringan Nusantara, Harun Sulkam, sesaat lalu, Selasa (28/5).

Harun meminta, kepolisian tidak menjadikan rakyat sebagai korban dan kambing hitam dalam insiden kerusuhan tersebut. “Rakyat kecil jangan dijadikan korban dan dijadikan kambing hitam,” tambah aktivis Prodem ini.

Lebh jauh, Harun mendesak Polri agar mengusut anggotanya yang diduga terlibat dalam tindakan kekerasan dalam penanganan kerusuhan itu.

“Periksa serta adili oknum aparat yang sudah melakukan tindakan kekerasan terhadap para demonstran yang mengakibatkan luka-luka bahkan meninggal dunia,” tegas Harun.

Lebih jauh lagi, Harun berharap kepolisian memberikan informasi yang terbuka terkait penanganan insiden 21-22 Mei tersebut.

“Publik harus mendapat informasi seluas-luasnya, agar tidak menimbulkan pertanyaan-pertanyaan dan saling curiga,” demikian Harun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA