Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Tokoh Akan Dibunuh, Fadli Zon: Jangan Mengalihkan Isu!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Mei 2019, 14:47 WIB
Empat Tokoh Akan Dibunuh, Fadli Zon: Jangan Mengalihkan Isu<i>!</i>
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meragukan kebenaran informasi mengenai rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Ia justru merasa janggal dengan penjelasan polisi yang menyebut rencana pembunuhan itu diakui oleh para pelaku.

Menurut Fadli, seorang pelaku pembunuhan tak akan mudah untuk mengakui rencana perbuatannya.

"Saya enggak yakin. Siapa sih yang mau melakukan itu?" katanya saat ditemui di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

Perlu diketahui, informasi mengenai rencana pembunuhan empat tokoh nasional diperoleh polisi dari para tersangka kerusuhan 21-22 Mei lalu, yakni TJ, HK, AF, HZ, IF dan AD.

Dari mereka, polisi memperoleh informasi bahwa yang menjadi target adalah Menkopolhukam, Wiranto; Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan; Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan dan mantan Kepala Densus 88 Antiteror, Gories Mere.

Terkait hal itu, Fadli menganggap respon informasi itu terlampau berlebihan. Dia pun membandingkan dirinya yang juga sering diancam oleh orang-orang tidak dikenal.

"Jangan lebay. Siapa? Tunjuk dong orangnya. Polisi itu gampang kok mendeteksi orang kalau mau menarget, orang juga enggak akan bilang-bilang. Jangan mengalihkan isu," ketusnya.

Di sisi lain, aparat keamanan seharusnya menelusuri tentang kasus kematian beberapa orang dalam aksi unjuk rasa 21-22 mei lalu.

"Sudahlah narasi-narasi seperti itu rakyat tidak percaya. Yang sekarang harus diperioritaskan itu bagaimana yang meninggal? Apa tanggung jawab negara terhadap 8 orang yang meninggal itu, atau lebih dari 8 orang karena ada yang di Pontianak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA