Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HIPAKAD Minta Pemerintah Tanggapi Serius Soal Referendum Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Mei 2019, 21:43 WIB
HIPAKAD Minta Pemerintah Tanggapi Serius Soal Referendum Aceh
Ketua Umum DPP (HIPAKAD) Hariara Tambunan/RMOL
rmol news logo Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) meminta pemerintah untuk tidak menyepelekan isu referendum yang dilontarkan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Muzakir Manaf alias Mualem.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP (HIPAKAD) Hariara Tambunan usai melakukan dialog bertajuk "Merajut Persaudaraan & Kolaborasi Untuk Indonesia Damai Pasca Pemilu 2019" di kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Jakarta, Rabu (29/5).

"Ya kalau saya minta isu referendum pemerintah harus berdialog dengan yang meminta referendum tersebut, apa motivasinya apa penyebabnya," ungkapnya.

Hariara berharap referendum tersebut tidak terjadi. Pasalnya Indonesia pernah kehilangan Timor Timur pada 1999, yang kini berubah menjadi nama Timor Leste.

"Kalau saya sebagai HIPAKAD mengharapkan jangan, itu satu provinsi apa yang hilang? Timor Timur saja sudah kita sangat rugi, apa lagi Aceh. Saudara kita di Aceh banyak, kita sangat mengharapkan 34 provinsi tetap satu negara Indonesia Merah Putih," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA