Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Menhan Amerika, Ryamizard Ryacudu Gelar Jajar Kehormatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 13:14 WIB
Sambut Menhan Amerika, Ryamizard Ryacudu Gelar Jajar Kehormatan
Foto:RMOL
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan Plt Menteri Pertahanan Amerika Serikat Patrick Michael Shanahan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Sebagaimana acara penyambutan terhadap tamu asing Kemenhan lainnya, acara itu diawali dengan prosesi Jajar Kehormatan. Setelah itu mereka pun melakukan pertemuan bilateral untuk membahas berbagai isu.

Ada beberapa hal yang mereka bicarakan. Diantaranya adalah kerjasama peningkatan kapasitas masing-masing pertahanan negara melaui forum dialog, kunjungan pejabat, latihan dan pendidikan.

Mereka juga membicarakan tentang peningkatan kerjasama dalam bidang industri pertahanan, diantaranya melalui  program perdagangan dan pengalihan senjata (Defense Trade and Arms Transfers/ DTAT).

Tidak hanya itu, mereka juga membicarakan tentang survei bawah laut. Yaitu terkait preservasi kerangka kapal perang dan jenazah tentara Amenka yang masih ada di wilayah perairan Indonesia.

Selain itu, mereka membahas tentang stabilitas kawasan lndo Pasifik. Terkait itu, Riamizard menyatakan kalau Indonesia mendukung terwujudnya kawasan Indo-Pasifik yang berprinsip pada keterbukaan, transparansi, inklusufitas, sentralitas ASEAN dan penghormatan terhadap hukum internasional. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA