Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Sedih Senior Dan Juniornya Di TNI Diduga Makar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 31 Mei 2019, 02:57 WIB
Menhan Sedih Senior Dan Juniornya Di TNI Diduga Makar
Ryamizard Ryacudu/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu prihatin ada senior dan juniornya yang diduga ikut dalam kegiatan kerusuhan di Jakarta pada 21 dan 22 Mei lalu, bahkan dituduh merencanakan makar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Senior dan junior yang dimaksud Ryamizard Ryacudu adalah sejumlah purnawirawan TNI seperti Mayjen (Purn) Soenarko dan Mayjen (purn) Kivlan Zen.

“Sebagai sama-sama purnawirawan sebetulnya saya melihat hal ini tidak baik. Ini tidak boleh terjadi. Kenapa bisa begitu? Jangan menghilangkan image (mereka sebagai patriot)," ujar mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini di kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (30/5).

Ryamizard mengatakan, sejumlah purnawirawan TNI AD yang dituduh melakukan makar itu sudah berpuluh tahun mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Teman-teman kita banyak yang gugur di Aceh, Papua, Timor Timur. Nah ini, sisa-sisa yang belum gugur ini, kenapa jadi begitu? Kalau boleh dikatakan sedih, sedih saya. Bagi saya tidak ada 01-02,” pungkasnya.

Polisi telah menetapkan mantan Danjen Kopassus TNI AD, Mayjen (Purn) Soenarko sebagai tersangka kasus makar. Demikian juga mantan Kepala Staf Kostrad, Mayjen (Purn) Kivlan Zen. Keduanya kini berada di dalam tahanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA