Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantauan Wakapolri, Pemudik Puas Dengan Pelayanan Pelabuhan Merak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 31 Mei 2019, 11:13 WIB
Pantauan Wakapolri, Pemudik Puas Dengan Pelayanan Pelabuhan Merak
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto/RMOL
rmol news logo Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan di pelabuhan Merak, Banten dalam rangka penanganan arus mudik lebaran 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peninjauan dilakukan dalam kapasitas Ari Dono sebagai wakil penanggung jawab Operasi Ketupat.

Dari hasil pantauanya, orang nomor dua di Polri itu mengapresiasi peningkatan pelayanan di pintu masuk dan keluar Pulau Jawa menuju Sumatera itu.

“Saya juga melihat pelayanan daripada pelabuhan dan pemerintah daerah itu cukup signifikan untuk kesiapan fasilitas-fasilitas yang ada,” kata Ari Dono di Dermaga 7, Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (31/5).

Bahkan, mantan Kabareskrim itu sambil meninjau juga menanyakan langsung kepada para masyarakat pengguna pelabuhan. Hasilnya, rata-rata calon penumpang merasa puas dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP).

“Untuk pengguna roda dua, mereka merasa sangat puas karena memang fasilitas untuk dia masuk ke pelabuhan kemudian kenyamanan ada tenda dan lain sebagainya, mereka merasa sangat puas,” ujar Ari.

Dari pantauan di lapangan, memang sepanjang jalur antrean roda dua, pihak ASDP memasang tenda dari mulai masuk pelabuhan hingga ke depan kapal yang bersandar.

Tidak hanya untuk pengguna roda dua, para calon penumpang kapal tanpa kendaraan juga dipasangi tenda. Bedanya, sepanjang tenda terbentang dipasangi kipas angin air untuk kenyamanan para penumpang.

Dalam tinjauannya, alumnus Akademi Kepolisian 1984 itu juga menyempatkan melihat loket pelayanan tiket masuk kendaraan roda empat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA