Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kritisi Penahanan Kivlan Zen, Fahri Hamzah: Semua Tentara Punya Senjata Berizin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 14:46 WIB
Kritisi Penahanan Kivlan Zen, Fahri Hamzah: Semua Tentara Punya Senjata Berizin
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengkritisi penahanan Mantan Pangkostrad, Mayjen TNI (purn) Kivlan Zen yang dilakukan oleh kepolisian terkait kasus kepemilikan senjata.

Fahri berpendapat, aparat TNI memang diperbolehkan memiliki senjata dan mendapat izin dari Mabes TNI.

Oleh karenanya, ia melihat bahwa proses hukum yang dilakukan aparat kepolisian terkesan sengaja mencari kesalahan-kesalaha Kivlan.

"Setahu saya semua tentara itu punya senjata yang izinnya ke Mabes TNI. Tapi jangan ada kesan ini dicari-cari karena dia sudah menjadi target, lalu apapun kesalahannya dicari. Saya mengingatkan itu aja," kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (31/5).

Fahri yang pernah menjabat sebagai anggota DPR Komisi III ini menjelaskan, kepemilikan senjata oleh pensiunan TNI bisa dilakukan beberapa tahapan.

"Pensiunan itu ada transisinya dari memegang senjata dengan izin dari Mabes TNI menjadi izin dari Mabes Polri setelah menjadi orang sipil. Transisi ini jangan otomatis jadi pidana gitu, harus ada tahapan mengingatkan. Menyurati kalau ketahuan memiliki senjata yang tidak ada izinnya gitu," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA