Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah: Polri Dan TNI Jangan Saling Ngerjainlah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 15:11 WIB
Fahri Hamzah: Polri Dan TNI Jangan Saling Ngerjainlah
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah prihatin dengan rangkaian penangkapan yang dilakukan aparat kepolisian terhadap para pensiunan TNI.

Terbaru, mantan Pangkostrad, Mayjen TNI (purn) Kivlan Zen ditahan di Rutan Militer Guntur terkait kasus kepemilikan senjata ilegal.

"Saya setuju dengan Pak Ryamizard (Menhan), janganlah antara TNI dan Polri itu terlibat saling ngerjain gitu," kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (31/5).

Ia berpendapat, senjata yang dimiliki Kivlan adalah hal yang wajar mengingat statusnya sebagai purnawirawan.

"Pada dasarnya TNI itu bekas kombatan, jadi dia punya izin (kepemilikan senjata) sendiri di Mabes TNI dan itu harusnya diatur transisinya itu," jelasnya.

"Jadi diaturlah, enggak usah saling ngerjain nanti repot. Sebab semua pensiunan itu ada (senjata) itu, (disebut) barang ilegalnya itu karena bekas izin Mabes TNI, sekarang izin ke Mabes Polri, semua juga begitu," tandasnya.

Keprihatinan yang sama juga sebelumnya disampaikan oleh Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu yang sedih dengan banyaknya purnawirawan TNI yang dituduh melakukan makar dan diproses hukum.

"Terus terang saja di sana yang diperiksa itu kan banyak senior saya, adik-adik angkatan saya. Sebagai sama-sama purnawirawan itu tidak baik," ungkap menteri Presiden Jokowi ini, Kamis (30/5) kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA