Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu Juga Diunggah Di Website KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 31 Mei 2019, 15:36 WIB
Audit Dana Kampanye Peserta Pemilu Juga Diunggah Di Website KPU
Komisioner KPU RI Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Kantor akuntan publik (KPA) menyelesaikan tugas melakukan audit laporan dana kampanye (LDK) peserta Pemilu serentak 2019 di hari terakhir batas tugas, Jumat (31/5).

"Jadi pada hari ini, hari Jumat tanggal 31 Mei 2019. Itu adalah batas akhir bagi KAP untuk menyampaikan hasil audit kepada KPU," ujar Komisioner KPU, Hasyim Asyari di kantornya, Menteng, Jakarta, Jumat (31/5).

Hasyim menjelaskan audit yang dilakukan akan menyeluruh bagi seluruh peserta Pemilu terkait tata kelola keuangan selama masa kampanye.

"LDK itu misalkan harus jelas sumbernya, tidak boleh berasal dari sumber sumber terlarang, kemudian kalo ada sumbangan dari pihak lain, itu juga sumbangannya harus sesuai dengan batasan-batasan yang ditentukan," jelasnya.

Secara bergantian, dikatakan Hasyim, laporan KPA itu akan disampaikan juga kepada peserta Pemilu baik legislatif ataupun eksekutif.

Untuk transparansi publik, lanjut Hasyim, hasil audit juga akan diunggah pada website KPU dan bisa diakses publik mulai tanggal 1 Juni besok.

"Dua hari kedepan akan diumumkan KPU di websites KPU, karena audit LDK baru diserahkan hari ini," demikian Hasyim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA