Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Lahir Pancasila Momentum Kembali Ke Fitrah Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Mei 2019, 15:50 WIB
Hari Lahir Pancasila Momentum Kembali Ke Fitrah Bangsa
Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal/Net
rmol news logo Hari lahir Pancasila pada 1 Juni jatuh pada bulan Ramadan yang penuh hikmah. Tepatnya, di H-4 Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Bagi Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal, hari kelahiran Pancasila kali ini memiliki makna khusus, yaitu untuk kembali kepada kefitrahan bangsa.

"Ramadan adalah perjuangan menuju kembali ke fitri. Kebetulan lebaran kita pada tahun ini disambut dengan hari lahir Pancasila. Maka lebaran ini menjadi lebaran Pancasila untuk kita sama-sama memaknai kembali kefitrahan bangsa," kata Cucun, Jumat (31/05).

Fitrah bangsa Indonesia, menurutnya, adalah bangsa yang majemuk dengan memiliki peradaban yang tinggi. Sebesar apapun perbedaan, ujarnya, selalu ada titik temu dan pola penyelesaian yang baik.

"Maka dari sekian panjang event pemilu yang telah lalui, inilah momentum kita untuk kembali menguatkan fitrah bangsa kita kembali bersatu, bersama membangun bangsa," katanya lagi.

Dia menambahkan persoalan politik akan selalu ada. Sebab politik bersifat dinamis. Sementara urusan kebangsaan adalah hajat panjang yang harus terus diutamakan.

“Politik nanti lagi lah. Mari kita manfaatkan lebaran Pancasila ini untuk saling bertemu, saling memaafkan, dan menjaga silaturahmi serta persatuan bangsa Indonesia ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA