Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Flamboyan Telah Pergi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 02 Juni 2019, 18:54 WIB
Pimpin Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Flamboyan Telah Pergi
Jokowi pimpin pemakaman Ani Yudhoyono/RMOL
rmol news logo . Segenap rakyat Indonesia berduka atas meninggalnya mantan ibu negara, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pembukaan pidato Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6).

"Beliau meninggalkan kita pada bulan Ramadan, bulan yang sangat baik, penuh ampunan dan rahmat. Beliau meninggalkan kita pada lailatul qadar, semoga husnul khotimah," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut sosok Ani sebagai wanita yang setia mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi  prajurit TNI hingga menjadi Presiden.

Selain itu, kata Jokowi, figur Ani Yudhoyono juga aktif berkegiatan sosial dalam kepeduliannya kepada masyarakat dan lingkungan.

"Ibu Ani sepanjang hidupnya dedikasi pada kehidupan, almarhumah aktif dalam pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, di daerah bencana, konflik dan perbatasan," ungkapnya.

Bagi Jokowi, kepergian Ani Yudhoyono kembali pada Tuhan tidak akan mematikan rasa cinta pada tokoh tauladan terhadapnya.

"Flamboyan telah pergi, tetapi namanya akan tetap hidup di hati rakyat yang mencintainya," demikian Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA