SBY Sebut Gugatan Prabowo-Sandi Ke MK Adalah Langkah Mulia

Senin, 03 Juni 2019, 18:50 WIB
Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Sekjen Demokrat, Hinca Pandjaitan/RMOL

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan membocorkan sedikit pembicaraan antara Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono yang berlangsung tertutup di Puri Cikeas, Bogor hari ini.

Salah satu yang dibahas adalah soal langkah kubu Prabowo-Sandi yang memilih mengajukan gugatan hasil Pilpres secara konstitusional di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tadi sempat dibicarakan, Pak Prabowo menyampaikan laporannya ke Pak SBY bahwa dalam konteks Pilpres ini beliau mengambil jalur yang demokratis dan konstitusional ke MK. Dan kemudian disampaikan, ini adalah jalan yang terbaik demokratis dan konstitusional," jelas Hinca di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6).

Lebih lanjut, Hinca mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, SBY mengapresiasi langkah yang dilakukan Prabowo.

"Kedua juga demi persatuan kita bersama, tentu kompromi itu sangat baik. Dan karena itu Pak SBY dengan sangat jelas menyampaikan, 'Pak Prabowo, Anda sahabat saya, yang anda lakukan itu mulia'," tutup Hinca.

Adapun agenda utama Prabowo dalam menyambangi kediaman SBY adalah untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Negara ke-6 RI, Ani Yudhoyono. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga sempat mengucapkan permintaan maafnya lantaran baru bisa bertakziah usai pulang dari luar negeri.
EDITOR: DIKI TRIANTO
Tag:

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020