Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Idul Fitri Jadi Momen Lupakan Perbedaan Pasca Pilpres 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 04 Juni 2019, 14:21 WIB
Idul Fitri Jadi Momen Lupakan Perbedaan Pasca Pilpres 2019
Rendhika D Harsono/Net
rmol news logo Hari Raya Idul Fitri 1440 H merupakan momentum bagi seluruh umat muslim di Indonesia untuk kembali ke fitrahnya. Salah satunya dengan menyudahi perbedaan pilihan politik pada Pemilu 2019.

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PPP, Rendhika D Harsono mengingatkan bahwa Idul Fitri yang akan dirayakan besok jangan sampai menyisakan perbedaan seperti Pemilu kemarin, bahkan terpelihara.

"Ini hari kemenangan bagi seluruh umat muslim, khususnya di Indonesia. Mari kita maknai hari kemenangan ini dengan suka cita persaudaraan untuk semua," kata Rendhika melalui sambungan telepon, Selasa (4/6).

Pihaknya juga sangat yakin, momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 H tidak akan disia-siakan oleh para elite politik untuk menyudahi perseteruan dengan melakukan silaturahmi.

"Dengan momentum seperti ini, langkah silaturahmi politik akan menjadi sangat penting demi Indonesia yang lebih maju," ujar Bendahara Fraksi PPP DPRD DKI ini.

Rendhika pun mengajak seluruh elemen bangsa mendukung calon Presiden-Wakil Presiden dan anggota legislatif yang terpilih agar dapat memberikan kinerja yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dia memastikan, sebagai parpol pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu, PPP akan mendukung kebijakan pemerintah yang prorakyat.

Menurutnya, baik dari kubu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada dasarnya mengedepankan dan memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia. Maka dari itu, menghargai perbedaan adalah hal yang sangat penting diterapkan.

"Cukup perbedaan pandangan itu sampai 17 April kemarin, mari melangkah bersama ke depan," imbuhnya.

"Sekarang waktunya kita introspeksi diri di bulan yang mulia ini dengan berpegangan tangan untuk Indonesia yang lebih maju," demikian Rendhika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA