Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Temui Mega, Pengamat: Di Koalisi, Demokrat Memang Seakan 'Ada Dan Tiada'

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Juni 2019, 16:42 WIB
AHY Temui Mega, Pengamat: Di Koalisi, Demokrat Memang Seakan 'Ada Dan Tiada'
Ahy dan keluarga melakukan foto bersama dengan Megawati/Net
rmol news logo Hadirnya Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adik kandungnya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke kediaman Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi bisa jadi tidak hanya silahturahmi melainkan sebagai langkah konsolidasi partai Demokrat pasca Pemilu 2019.

Begitu yang disampaikan oleh Direktur Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti dalam menanggapi pertemuan antara politisi Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Langkah-langkah AHY bertemu dengan Jokowi pascapemungutan suara 17 April lalu sampai sekarang, lebaran pertama ke istana tidak lagi bisa dibaca sekadar langkah rekonsiliasi politik. Langkah-langkah itu sebaiknya dibaca dalam langkah konsolidasi politik Partai Demokrat pascapilpres," jelasnya kepada Kantor Berita RMOL, Kamis (6/6).

Adapun alasan Ray mengatakan pertemuan ini bisa disebut langkah konsolidasi karena keberadaan Partai Demokrat di koalisi Badan Pemenangan Pemilu (BPN) Prabowo-Sandi seperti ada dan tiada.

Jadi demi menjaga marwah demokrasi, jelasnya, berbagai langkah akan dilakukan Demokrat guna menjaga kestabilan partai berlambang Mercy ini.

"Posisi Demokrat di koalisi bukanlah partai yang menentukan. Sejauh yang kita lihat, posisi Demokrat di dalam koalisi memang seperti ada dan tiada. Oleh karena itu, pertemuan berulang AHY dengan Jokowi tidak mewakili politik rekonsiliatif koalisi Prabowo dengan koalisi Jokowi," tambahnya.

"Dan faktanya memang berbagai langkah itu malah dikritik oleh partai koalisi Prabowo," tandas Ray. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA