Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Dan Ibas Hanya Membalas Perhatian Jokowi Dan Mega

Punya Peluang Masuk Kabinet Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 07 Juni 2019, 11:42 WIB
AHY Dan Ibas Hanya Membalas Perhatian Jokowi Dan Mega
Diah Ayu Permatasari/dok. pribadi
rmol news logo Dua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih memiliki peluang mendapatkan jabatan di pemerintahan baru setelah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.  

Menurut Dosen Komunikasi Politik Universitas Bhayangkara Jaya, Diah Ayu Permatasari, SBY tidak mungkin lagi masuk dalam struktur pemerintahan.

"Saya rasa beliau (SBY) sudah memilih mengabdi pada negara dengan cara yang lain. Mungkin tidak menduduki jabatan dalam pemerintahan, saya rasa Pak SBY lebih memfokuskan pada kegiatan lain yang juga memberi kontribusi terbaik untuk negara tetapi tidak dalam struktur organisasi pemerintahan," ucap Diah Ayu Permatasari kepada Kantor Berita RMOL, Jumat (7/6).

Sebaliknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)) dan Edi Baskoro Yudhoyono alias Ibas lebih mungkin mendapatkan jabatan di pemerintahan Jokowi periode kedua.

"Peluang yang besar mau tidak mau jatuh pada generasi Beliau, apalagi melihat dalam kondisi saat sekarang," katanya.

Dia juga menafsirkan pertemuan AHY dan Ibas dengan Jokowi dan Megawati adalah ucapan rasa terima kasih keluarga Yudhoyono karena Jokowi dan pemerintah juga Megawati sudah menaruh kepedulian tinggi kepada keluarga SBY saat wafatnya Ani Yudhoyono di awal Juni.

"Pertemuan yang kemarin terjadi merupakan momen yang terbaik untuk melakukan silaturahmi dalam suasana Idul Fitri, menandakan tidak hanya gesture politik tapi menunjukkan terima kasih atas dukungan presiden terhadap keluarga beliau," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA